Curhat COC setelah Update, Goblin pun ikut serang TH

Pada 11 Desember 2015 lalu Clash Of Clans telah melakukan update besar-besaran, berita ini sudah lama dibocorkan sebenarnya tentang akan hadirnya Town Hall 11 / TH 11, hero baru Grand Warden, sampai dengan tower defense terbaru yang dinamai Eagle Artillery, dan lain sebagainya.

Apa saja yang baru??
Town Hall 11, info tentang akan di adakan upgrade Town Hall 11 memang sudah lama beredar, saya sendiri jujur sebagai clasher agak kecawa dengan mode desain Town Hall 11, kenapa? menurut saya mode dan desain warna pada Town Hall 11 tidak cocok dengan bangunan lain, masih jauh lebih bagus Town Hall 10. Begitu juga dengan Wizzard Tower level 9 dan defense baru Eagle Artillery serta Laboratory yang memiliki desain warna tidak cocok dengan bangunan lain termasuk jika digabung dengan wall level 11 dan untuk Hero baru Grand Warden sudah cukup bagus, ini hanya pendapat saya, selara setiap orang tentu saja akan berbeda, jadi tidak perlu di perdebatkan ya.

Rip Farming
Kabar buruk untuk kalian yang suka mencari Trophy dengan menghancurkan Town Hall diluar dan untuk kalian yang ingin mendapatkan shield dari player yang menghancurkan Town Hall saja tanpa merusak bangunan lain dan mencuri loot storage.
Kedepannya setelah update kemaren, sudah tidak akan ditemukan lagi Player yang menaruh Town Hall diluar, Why??
Karena oh karena, jika hanya satu bangunan Town Hall saja yang dihancurkan, kalian tidak akan mendapatkan shield 12 jam lagi, justru itu akan membuat kalian mengalami kerugian, karna jumlah loot sudah ditambahkan pada Town Hall.
sebagai contoh berdasarkan pengalaman testi saya, jika available loot 250ribu, maka 50ribu akan disimpan pada Town Hall, itu artinya jika bangunan Town Hall saja yang dihancurkan kalian akan kecolongan 50ribu tanpa mendapatkan shield, jadi semua player pasti berpikir untuk apa menaruh Town Hall diluar lagi.
Contoh jika satu bangunan Town Hall saja hancur jika available loot 117ribu, maka 17ribu akan disimpan pada Town Hall, kebetulan saya ketemu TH diluar beberapa kali.

Penambahan Jumlah Loot Pada Town hall
Walaupun kalian berhasil menghancurkan semua storage, tetapi jika Town hall tidak hancur, maka hal tersebut masih akan menyisakan loot

Goblin Pun Ikut Serang Town Hall
Karna pada sistem baru Clash Of Clans loot ditambahkan pada Town Hall, akhirnya Goblin pun ikut serang Town Hall dan termasuk kategori bangunan favorit goblin.

Win Bonus Tergantung Persen Kerusakan
Sistem baru di clash of clans juga telah mengatur jumlah win bonus tergantung dari seberapa persen kerusakan.
Disini saya memberi contoh Trophy Champion, maaf untuk Trophy lain belum dapat saya tuliskan infonya.
Win bonus pada Champion Maxsimal 200 ribu Gold & Elixir serta 1220 Dark Elix, itu jika base yang sobat attack 100%, jika tidak 100% maka win bonus akan dikalkulasikan sesuai persen kerusakan.
Akhirnya tidak ada pilihan, untuk player yang berada di trophy tinggi jika ingin mendapatkan jumlah Win Bonus yang besar, mau tidak mau harus serang full power, harus rata 100%
itu berarti kalian sudah tidak bisa mendapatkan win bonus yang besar dengan cara menghancurkan Town Hall saja.

Pembatasan Waktu Online
Hohoh ini yang sangat saya benci, ternyata waktu online pun semakin di batasi, saya alamin ini hampir setiap bermain, perubahan yang sangat saya rasakan, dulu waktu sebelum ada update clash of clans 10 Desember 2015, online clash of clans dengan bantuan Macro selama 4 jam lebih tidak akan ada masalah, tapi pada sistem baru sekarang, berdasarkan pengalaman saya, maxsimal online hanya di perbolehkan 4 jam, jika sobat masih ngotot online, maka attack akan kena disable dan akan otomatis lost connection dan tidak bisa login clash of clans selama 5 menit.
Hal ini sangat saya sesalkan, apa lagi untuk saya yang masih Town Hall 8 yang berada di Trophy tinggi, mengingat rata-rata player di Trophy Champion hanya Town Hall 10 dan 9, tentu saja saya harus Train Troop Gowipe (Golem, Wizzard, Peka) untuk setiap serangan dan seperti yang kita tahu bahwa untuk Train Troop Gowipe dengan 2 Barrack level 10 dan 2 Dark Barrack level 4, beserta spell setidaknya akan menghabiskan waktu selama 45menit-1jam, untuk itulah setiap proses train troop biasanya saya selalu menggunakan macro, untuk menjaga clash of clans tetap online dan saya dapat melakukan aktivitas lain, tapi saya juga mengerti maksud dari sistem yang melarang user online terlalu lama, hal ini memang sengaja dilakukan Supercell untuk mencegah user menggunakan bot, sehingga tetap online 24 jam.

Perubahan lain pada clash of clans yaitu penambahan layout dan durasi waktu attack, durasi waktu ditambah karna mengingat layout yang ditambah tentu saja base akan menjadi lebih luas.
Kemudian juga terdapat fitur Guard, fitur ini sangat bagus menurut saya, kalian dapat menyerang tanpa khawatir diserang jika kalian offline, namun Guard hanya diberikan dalam durasi waktu yang singkat, untuk 2 jam Guard dapat di beli dengan harga 10 Gems, menariknya Guard akan diberikan secara gratis setelah shield kalian habis.
Kemudian gold storage dan elix storage dapat di upgrade menjadi level 12 hanya untuk Town Hall 11.
perubahan lain yaitu kalian dapat melakukan donate spell, ini hanya berlaku jika Clan Castle (CC) kalian level 4 ke atas.
Kumudian Freeze Spell pada Town Hall 9
Kemudian juga proses Train troop yang telah dirubah menjadi lebih baik, missal kalian Train Dragon, kemudian Peka, kemudian Dragon lagi, layaknya seperti train spell.
Dan masih ada beberapa perubahan lainnya.

Terus terang setelah di adakan update clash of clans 10 Desember 2015, ada kelebihannya, saya merasakaan pada sistem baru sekarang, jauh lebih adil, akun saya yang masih Town Hall 8 biasanya pada Trophy Champion sangat sering menemukan Town Hall 10 ketimbang Town Hall 9, dan setelah di adakan update kemaren jadi lebih sering menemukan Town Hall 9 dan sesekali Town Hall 8 juga.
Namun ada juga kekurangannya juga, terutama untuk mendapatkan shield mau tidak mau base kalian harus di serang dengan minimal kerusakan 30%

Bonus !!!
Untuk kalian yang mengalami kesulitan melakukan update Clash Of Clans di Play Store, kemaren saya juga mengalami masalah saat update Clash Of Clans, saya coba pakai jaringan Handphone tidak bisa, saya coba pakai jaringan wifi pun tetap tidak bisa, bahkan sampai saya uninstal dan download ulang dari Play Store tetap tidak bisa malahan Clash Of Clans terus mendownload tanpa berhenti sudah 100% tapi di ulang lagi terus dan terus, saat di batal malah bikin android rerstart sendiri dan menampilkan pesan gagal penginstalan kode kesalahan 905.
Tips terakhir, saat kalian sudah menginstal file APK terbaru berikut dan saat masuk game, nanti juga akan ada downloading beberapa file tambahan, jika downloading tidak jalan dengan jaringan wifi, maka coba gunakan jaringan Handphone 


Ditulis Oleh : Robby Armansyah

DMCA.com Protection StatusAnda baru saja membaca artikel dengan judul Curhat COC setelah Update, Goblin pun ikut serang TH. Di tulis oleh Robby Armansyah. Hak cipta di lindungi DMCA dan UUD
URL laman ini.