Tips dan Cara Town Hall 7 Naik Trophy ke Master League (Update)


Pertama tentu harus sobat ketahui bahwa Trophy Master League bukanlah Trophy untuk Town Hall 7, namun jika sobat punya tekad yang kuat saya yakin Trophy Master dapat dikejar dengan mudah oleh Town Hall 7.
Berikut ini saya akan berikan Tips dan Cara untuk menaikan Trophy Town Hall 7 sampai Master League, serta pengalaman saya sendiri yang mencoba.

Baca Juga : Cara Town Hall 8 ke Titan League

Seperti yang sudah saya jelaskan di awal artikel bahwa Trophy Master League bukanlah Trophy untuk Town Hall 7 maka untuk itu dibutuhkan sedikit usaha untuk mencapainya dengan Town Hall 7
Berikut ini saya berikan 2 cara untuk Town Hall 7 naik ke trophy Master berdasarkan pengalaman saya sendiri yang sudah mencoba.
Jika kalian mau, Trophy Champion pun sebenarnya dapat dikejar dengan Town Hall 7.

Cara Pertama
Untuk cara satu adalah cara paling cepat menuju Trophy Master, jika mau dalam 24 jam pun dapat dicapai.
Yang perlu dipersiapkan??
1. Siapkan waktu luang, usahakan tidak ada pekerjaan yang akan mengganggu, disini saya mimilih begadang semalaman.
2. Semua Barrack harus Level 9 atau sudah open Dragon, kita akan menggunakan Attack Full Dragon
3. 4 Army Camp harus Level 6
4. Spell Factoy Level 3
5. Dark Barrack Level 2(Optional) tidak diharuskan
6. Dark Elix Storage Level 2, tidak diharuskan, diperjalanan menuju master league sobat akan kebanjiran Dark Elix, karna itu sebaiknya siapkan storage untuk Dark Elix, sehingga dapat digunakan untuk meng Up level Babarian King
7. Siapkan 2-4juta Elix kalau bisa, agar tidak kehabisan Elix ditengah-tengah perjalanan
8. Siapkan sedikit Gems setidaknya 500-1000 Gems, akan digunakan untuk Bosst 4 Barracks harganya 20Gems/ Jam dan bosst Spell Factory kalo diperlukan, sebenarnya tidak pakai gems juga nggak masalah hanya agak lama.
9. 1-2 Tukang stanby atau nganggur, saya yakin nantinya sobat juga akan kebanjiran Gold dan Dark Elix sehingga tukang yang stanby dapat digunakan untuk Up Wall dan Up Babarian King
10. Siapkan Charger dan Powerbank, jangan jauh-jauh dari colokan listrik dan Charger
11. Perjanjang durasi Stanby layar ponsel sobat

Sekedar info tambahan, diperjalanan menuju League Master sobat akan kebanjiran Koin dan Dark Elix, maka sebaiknya siapkan 1-2 tukang stanby. Saya sendiri dari Gold III menuju Master III saya dapat mengumpulkan sekitar 30Juta koin dan 25juta elix serta sekitar 60Ribu Dark Elix, eits tunggu dulu saya dapat mengumpulkan loot sebanyak itu karna terkadang saya mempertimbangkan Loot dari base yang di att menggunakan Full Dragon. sehingga waktu sampai di League Master III semua Wall saya mentok menjadi level 7 dan Babarian King Mentok Level 5.

Tips dan Cara Town Hall 7 Naik Trophy ke Master League
Pertama sobat mulai naikan Trophy secara perlahan, missal saya mulai dari Trophy Gold III, di Trophy segini tidak perlu Bosst Barracks, cukup gunakan 20 Giant, Babarian dan Acher karna pada Trophy segini masih banyak di temukan base Town Hall 6 dan 7, untuk base Town Hall 6 menggunakan Babarian dan Acher saja sudah cukup untuk membuatnya 100%
Selanjutnya soal spell yang perlu dibawa adalah 3xHealing atau 1x rage juga boleh.
Lakukan Trik ini sampai League Crystal III.

Ini screen shot waktu Attack saya kena disbale untuk pertama kali waktu masih di Gold II, sobat bisa lihat saat masih di Gold II. 90% dari Wall saya masih level 6 dan Babarian King masih Level 2
Selanjutnya jika sobat sudah masuk League Crystal III dan II maka sebaiknya mulailah Bosst ke 4 Barrack dan Bosst Speel, jika Bosst Barrack habis, Bosst lagi, habis, Bosst lagi
Troop yang di persiapkan adalah 10 Dragon atau Full Dragon
Spell pendukung adalah 3x Spell Rage atau 2x Rage dan 1x Healing juga boleh.
Ketahuilah pada Trophy Crystal kalian akan mulai sering menemukan TH8 dan TH9
Lama waktu Training 10 Dragon dengan ke 4 Barrack di Bosst kira-kira lebih kurang 30 menit
Tips tambahan, saat Arny Camp sudah Full, jangan biarkan Barrack Stanby, Training terus, jadi sambil Att Training Troop Dragon, jadi saat sobat selesei Att Troop Dragon tadi juga sudah ready sebagian.
Jika sobat sudah membawa pasukan Full Dragon dengan 3x Spell Rage, maka tidak usah ragu-ragu, eits tapi ada beberapa Tips dari saya, jika membawa Troop Full Dragon Att, tips dari saya, maka perhatikan Base yang mau di Att, minimal kalau bisa Loot Elix sekitar 150-200 itu minimal kalau bisa Loot elixnya 300, Kenpa?? itu untuk mengembalikan Modal 10 Dragon tadi, itu belum termasuk Spell, modal Spell kita ambil dari Win Bonus, selanjutnya perhatikan Trophy yang di dapat, kadang ada juga cuman dapat 1 Trophy walaupun 100%(Bintang 3) sementara jika kalah akan min 30 lebih.
Berikutnya perhatikan base yang akan di serang, nanti ketemu TH 9 Max Deff dengan jumlah Loot 400 an, kalian malah nekad pula nyerang pakai Naga Lv2, karna kalau sobat tidak berhasil menghancurkan 50%(Bintang 1) dari Base tersebut maka sobat akan kehilangan Trophy yang banyak, sementara jika menang Trophynya cuman sedikit, ingat tujuan kita adalah mencari Trophy bukan mencari Loot, maka sebelum Att pertimbangkan baik-baik jika kalian menemukan TH 8 dan TH 9 yang memiliki 3 dan 4 Air Defense level 6 dan 7, pikir baik-baik, setidaknya kalian harus membuat kerusakan minimal 50%. Ketika Win biasanya cuman dapat 1, 2, 5, 7, 11, 20 Trophy namun jika kalah Trophy kalian akan Min -30 Lebih, Saya sendiri pernah menyerang TH 8 Max Deff, waktu itu cuman ready 7 Dragon tidak ada Spell, karna Lootnya banyak, kebetulan Elix mulai krisis saya tergoda namun mode basenya lumayan bagus ke 3 Air Defense dilindungi dengan Storage yang memiliki Hipno tinggi, akhirnya naga saya nyebar kemana mana, dan cuman berhasil ngerampok Elix dan kerusakan cuman 49% itu nyesek banget bro, Trophy yang kita kumpulin 1 demi 1 dari tadi langsung hilang -30 dalam 1x sakitnya tu disana.
Tapi saya juga pernah menyerang TH 9 Max Deff dengan 10 Dragon dan 3x Spell Rage, kenapa saya berani, pertama saya melihat posisi ke 4 Air Defense jauh di tengah jadi bangunan di tepi cukup aman dihancurin pakai naga cuman ada X-Bow, dan Trophy yang di dapat sangat tinggi sekitar 30 jika win, akhirnya dengan nekad saya coba turunin Naga dari ke empat sudut dengan maksud agar naga jauh dari jaungkaun Air Defense, hasilnya saya berhasil membuat kerusakan di atas 50% dengan bantuan pasukan Clan, ini juga tips tambahan buat kalian mintalah Troop teman Clan sebagai pendukung, untuk berjaga jaga, semisal kalian cuman berhasil ngancurin 49% barulah turunin pasukan Clan di tempat yang aman agar keruskan menjadi di atas 50% dengan begitu Trophy kita terselamatkan, tips lainnya jika Babarian King tidak dalam proses Upgrade maka turunkan Babarian King untuk saat terakhir untuk membuat kerusakan yang lebih besar, Babarian King juga bisa digunakan unuk membatas area supaya naga kalian tidak menyebar.
Jika sobat bertemu TH 8 dan membawa pasukan Full Dragon dan Spell, tidak usah ragu dan takut 10 Dragon dengan bantuan Spell sudah pasti akan membuat kerusakan di atas 50% jika sobat pintar dalam mengatur dan taktik meyerang bukan tidak mungkin TH 8 dengan 3 Air Defense bisa rata 100% tapi itu tetap saja agak susah mengingat 3 Air Defense level 6, kalau sobat ragu, maka buatlah kerusakan minimal 50%.
Screen Shot waktu saya naik Crystal League II
Trophy tinggi sangat jarang ditemukan, kalau saya sendiri kalau ketemu TH 8 Max Deff walaupun Lootnya tidak ada tapi Trophy tinggi pasti saya Att aja, contoh Trophy tinggi berkisar antara di atas 15 20 30 50.
Info Tambahan, kenapa Trophy yang di dapat kecil missal 1, 2, 3, 4 Trophy, hal ini biasanya karna perbedaan League, missal kalian berada di League Crystal I kemudian kalian Attack League yang dibawah seperti Crystal III atau Gold I nahh Trophy akan sangat kecil biasanya cuman dapat 1,2 Trophy walaupun 100% coba kalau kalian ketemu dan Attack yang League yang sama atau yang di atas kalian, Trophy yang di dapat akan berkisar antara 20-30 lebih
Screen Shot waktu saya naik Crystal League I
Tips berikutnya, jika sobat kebanjiran Dark Elix, ada baiknya dimanfaatkan dengan mencoba jenis kombinasi serangan baru, yaitu dengan 4-5 Dragon, sisanya Hog Rider dan Spell yang perlukan adalah 2x Healing 1x Rage Spell.
Teknik penyerangan, Hog Rider adalah Troop yang memiliki Favorit target bangunan Defense, jika Hog dikombinasikan dengan Dragon, maka arahkan Hog Rider ke arah paling dekat menuju Air Defense, keunggulan Hog Rider yaitu memiliki Movement Speed yang tinggi dan dapat melompati Wall, tetapi Hog Rider tidak memiliki Hipno yang terlalu tinggi bahkan lebih rendah dari Giant, apa lagi jika terkena Giant Bomb, untuk itu jatuhkan Spell Healing untuk membantu pemulihan Hipno Hog Rider.
Jika semua Air Defense berhasil dihancurkan barulah turunkan Dragon, teknik lainnya adalah dengan mancari Base yang menaruh Air Defense di tepi, sehingga dapat dijangkau Hog dengan mudah.
Berdasarkan pengalaman saya, jenis serangan seperti ini hanya dapat dilakukan untuk Town Hall 7, untuk Town Hall 8 agak susah karna terdapat 3 Air Defense apa lagi jika jarak antara Defense tersebut berjauhan.
Tips Terakhir, jika sobat menggunakan Troop Dragon jangan pernah menyerang melawan arah Air Sweeper, seranglah dari belakang Air Sweeper atau setidaknya dari samping Air Sweeper dan usahakan juga jangan menyerang ke arah Air Defense yang di jaga oleh Babarian King, karna naga kalian akan tergoda oleh Babarian King dan membuat lama keburu mati naganya kelamaan main-main sama BK.
Screen shot waktu saya naik Master League III
Sobat bisa lihat sendiri Babarian King yang tadinya masih Level 2 sekarang sudah level 5 dan Wall level 7 yang hampir mentok semua.
Lalu berapa hari waktu yang saya butuhkan untuk naik ke Master League dari Gold III
Waktu yang saya butuhkan kira-kira 3 hari, eitss jangan terkejut itu karna saya tidak selalu fokus main COC, jadi saya mainnya putus nyambung, terkadang sehari tu cuman 6 jam agak 3x Bosst Barrack, besoknya sambung lagi, begitu terus, selain itu juga dapat sambil menunggu proses upgrade Babarian King yang lagi di Up, jadi Dark Elix tidak terbuang-buang.

Cara 2 (Alternative)
Ini adalah alternative mengejar Trophy tanpa menggunakan Troop Dragon yang mahal dan lama.
Disini kita akan melakukan penyerangan Ground Attack atau serangan darat, Cara ini sudah saya praktek kan pada Town Hall 7 untuk mencari Trophy, setidaknya sobat tidak akan mengalami min Trophy dan boros elix, dengan cara ini cuman butuh modal sekitar 100-150 Elix
Pasukan yang digunakan disini adalah Giant Lv4, Wizzard Lv4, WB Lv4, Acher Lv4 dan Babarian King(jika tidak dalam proses upgrade)
Jumlah Troop cukup gunakan 20 Giant, kemudian 8Wb, 10-20 Wizzard sisanya Acher, Wizzard bisa diganti dengan Acher, lebih bagusnya sekitar 10-12 Wizzard kemudian sisanya Acher, supaya tidak terlalu lama train Wizzard, tidak saya sarankan tanpa Wizzard, karna pasukan Acher sangat retan jika terkena sekali mortar, selain itu Acher memiliki demage yang sangat kecil sehingga akan sangat lama menghancurkan bangunan.
Spell yang digunakan 3x botol Spell Healing.
Sasaran base utama Town Hall 7, Town Hall 8. Usahakan untuk tidak menyerang Town Hall 8 apa lagi Max Deff dan Wall tengkorak level 8, Town Hall 8 Max Deff lumayan sulit di tembus dengan kombinasi pasukan Town Hall 7 jenis ini, jika itu kalian lakukan usahakan untuk mengincar Town Hall, karna jika Town Hall hancur walaupun 30% kerusakan Trophy kalian akan tetap terselamatkan, tapi jangan takut jika sobat cukup pintar untuk melindungi dan mengarahkan Wizzard ke tengah menuju Town Hall dan menghancurkan defense bisa saja kerusakan biasanya berkisar antara 40%-70% tergantung mode base dan strategi masing-masing.
Untuk lebih amannya jika sobat ingin menyerang Town Hall 8, carilah Town Hall 8 yang menaruh Town Hall agak di tepi, setidaknya bukan di tengah-tengah.
Berikut sedikit strategi tips dan trik
Pertama pancing CC(Clan Castle) menggunakan 1 Giant, sangat berbahaya jika CC base yang kalian serang adalah Wizzard dan tidak di musnahkan terlebih dahulu, 20 Giant+Spell Healing yang kalian bawa bisa mati seketika oleh 5-6 Wizzard tersebut (Pengalaman)
Lanjut saat penyerangan, jangan mengarahkan Giant ke arah box kosong bolong-bolong dan defend tanpa di lindungi wall kemungkinan distu terdapat trap.
Jika base yang di serang adalah Town Hall 7, maka arahkan Giant menuju arah defense yang banyak, bantu dengan WB(wall breaker) untuk menghancurkan Wall.
Namun jika base yang di serang adalah Town Hall 8, jangan mengarahkan Giant pada defense yang banyak arahkan Giant menuju Defense yang melindungi Town Hall.
Kemudian trik berikutnya, setelah Giant di turunkan, maka turunkan Babarian King dan Wizzard di belakang Giant, jangan di turunkan semua, simpan agak 2 Wizzard, kemudian Acher biar rame aja broh whahah, Acher jangan di turunkan semua, simpan agak 5-10 Acher.
Spell healing sangat dibutuhkan jika sekumpulan Giant menjadi sasaran Wizzard Tower.
Tips lainnya, jangan biarkan Wizzard jauh dan mencar-mencar dari Giant dan Babarian King, usahakan Wizzard di belakang atau disamping Giant dan Babarian King yang penting Wizzard tidak menjadi sasaran defend.
Trik untuk menghindari Wizzard misah dan mencar dari Giant dan Babarian King, jangan terlalu terburu-buru menurunkan semua Wizz, perhatikan arah Giant dan BK.
Terakhir soal pasukan 2 Wizz dan 5-10 Acher yang disimpan tadi, digunakan untuk menambah persen kerusakan menjadi lebih tinggi atau seandai serangan kalian hanya mencapai 49% maka pasukan yang disimpan dapat membantu menambah kerusakan menjadi 50%.
Jika kalian sudah mencapai Crystal II dan I harus lebih sabar untuk menemukan Town Hall 7 dan Town Hall 8 yang menaruh Town Hall agak di tepi.

Berdsarkan pengalaman saya Town Hall di tepi dan luar yang kasih Hidden Telsa dan dalam jangkaun Defense Mortar, Cannon, Acher Tower, Wizzard Tower juga dapat dihancurkan dengan 50-200 pasukan Babarian dan Acher, caranya jatuhkan Spell Rage terlebih dulu pada area tersebut, lalu lepas Babarian dan Acher secepat mungkin, harus cepat sebelum spell ragenya habis, ingat Babarian terlebih dahulu kemudian diikuti Acher, sebelum itu sebaiknya coba lepas 1 Babarian terlebih dulu untuk mengetes apakah ada Trap dan Gian Bomb.

Tips terakhir dari saya, jika sobat berada di League Crystal-Master jangan menyimpan kekayaan yang melimpah seperti koin, gunakan secepatnya bisa untuk up Wall atau up defense yang mahal, dan untuk Elix sobat dapat menyimpannya sebagian di Barrack caranya, Training Troop Dragon dan Spell Rage yang harganya mahal, jika base sobat sudah kena Att dan dapat shield batalkan Training Dragon dan Spell kembali.
Kenapa?? karna pada Trophy ini, 1 menit saja sobat out game, saya bisa pastikan base sobat sudah kedatangan tamu maka jangan biarkan layar handphone sampai mati dan jika base sobat menyimpan kekayaan yang melimpah, saya bisa jamin base sobat udah sama rata dengan tanah wkwkwk, karna memang pada Trophy ini umunya hanya TH 8 dan TH 9 dan kita TH 7 akan menjadi sasaran empuk.

Update Info Penting!!!
Semenjak update besar-besaran clash of clans pada bulan desember lalu 2015, ada banyak sekali perubahan pada sistem game, hal ini penting kalian ketahui, di antaranya sebagai berikut.
1. Town Hall diluar atau hanya satu Town Hall saja yang dihancurkan kalian tidak akan mendapatkan shield lagi, itu artinya dan dapat dipastikan sudah tidak akan ada lagi orang yang menaruh Town Hall di luar, jadi bagi kalian yang ingin menaikan Trophy sudah tidak bisa bermodalkan Babarian, Acher dan mencari Town Hall diluar, karna sudah tidak akan ada player yang menaruh Town Hallnya diluar, solusinya kalian harus menyerang secara full power layaknya seperti serangan pada war.
2. Loot pada Town Hall di tambah, bahkan goblin pun ikut menyerang Town Hall, berdasarkan testi dari saya, jika avaible loot 250 maka 50 akan disimpan pada Town Hall, itu artinya, jika kalian menaruh Town Hall di luar, itu akan menambah kerugian, bukan mendapatkan shield lagi.
Selengkapnya silahkan baca artikel berikut Perubahan Pada Update Clash Of Clans 10 Desember 2015

Bonus!!!

Okeh demikianlah Tips dan Cara Town Hall 7 Naik Trophy ke Master League

Ditulis Oleh : Robby Armansyah

DMCA.com Protection StatusAnda baru saja membaca artikel dengan judul Tips dan Cara Town Hall 7 Naik Trophy ke Master League (Update). Di tulis oleh Robby Armansyah. Hak cipta di lindungi DMCA dan UUD
URL laman ini.

17 komentar

avatar
×

artikel yg sangat bagus saya temui di semua artikel
good admin

avatar
×

bang. klo 500-1000 gems, brarti gua ga bli builder ke5 dong.

avatar
×

Bang saya ke liga master di th 7 juga tapi main santai boost cuma 2 jam dan butuh 4 hari sampe ke master. troops yg dibawa 20 hog 40 archer 60 goblin. Full heal spell. Dan formasi itu sangat efektif Yang diboost cuma dark barrack, spell, BK. Kenapa goblin? Karena goblin bisa masuk ketengah tanpa WB dan target ke TH dan storage. Masuk dari sisi yg defend sudah hancur oleh hog rider. TH 7 dijamin 100% th 8 tergantung posisi defend dan melempar pasukan. Semoga membantu kalo butuh saran email saja nanti di share.

avatar
×

Harus dicoba pengen nih masuk master saya baru bisa msuk crystal3 th7

avatar
×

Kalau saya gan di th 7 push trophynya 25 hog 75 archer 3 healing terbuktigan baru baru ini saya selalu at dapat b3 dan trphy Cristal 2

avatar
×

Gw healing spell level 3 kira2 bisa gak ya

avatar
×

Fyck

avatar
×

Wah, pengen nyobain deh...

avatar
×

Koreksi HP itu bukan hipno tapi Hit Poin atau biasa kita sebut darah