Alasan Kenapa Anda Malas Ngeblog dan Tips dari BlogTuz

Hallo sahabat BlogTuz ini akan menjadi artikel ketikan tangan pertama saya di tahun 2019 ini dan dengan begitu saya akan membahas mengenai Alasan Kenapa Anda Malas Ngeblog dan Tips dari BlogTuz.

Kenapa saya membahas ini, karena hal ini juga terjadi pada saya sendiri, jadi jika sobat juga merasa pada di titik yang sama, malas ngeblog, udah nggak ngehh, ada baiknya membaca ini.
Saya juga akan menjelaskan kenapa saya mengganti alamat blog ini dari yang sebelumnya
kampung-bodoh.blogspot.com menjadi blogtuz.blogspot.com

Sebelum saya mulai membahas lebih lanjut kenapa malas ngeblog, saya akan flashback ke masa lalu dari awal blog ini saya bangun yaitu tahun 2013.
Saya aktif dari 2013-2014 dan pada 2015 sudah mulai kurang aktif dan akhirnya blog ini saya telantarkan sampai tahun 2019 sampai saat saya menulis artikel ini kembali.

Kenapa Malas Ngeblog?
Berikut ini adalah alasan kenapa menjadi malas ngeblog

1. Blog sudah terlanjur di telantarkan, terlalu banyak kekacauan pada blog
Blog yang sudah terlanjur di telantarkan dan kacau akan membuat sobat pusing harus mulai dari mana kembali, mulai dari template yang error, link javascript mati, link css mati, link artikel mati, serta artikel yang perlu di edit kembali, peraturan google yang baru, semua yang berubah, komentar yang tidak di balas dan masih banyak lagi kekacaun lainnya, sehingga sobat sudah ngehh buat buka link blogger.com

2. Kesibukan Offline
Sebagai manusia mungkin sobat memiliki kesibukan offline, seiring berjalan waktu, mungkin pekerjaan lain menuntut terlalu banyak waktu, sehingga tidak ada waktu untuk mengurus blog, tapi jika memang sobat mencintai blog saya yakin bagaimana pun pasti sobat akan meluangkan waktu 1 atau 2 jam untuk blog.

3. Akun Google Adsense di Banned
Inilah alasan lain yang dapat membuat sobat malas ngeblog, saya yakin banyak para blogger mengalami ini termasuk saya sendiri, hal tidak menyenangkan ketika kita dengan ceria gembira membuka dasboard Adsense atau yang mau gajian atau payout dari Adsense tapi mendapati AdSense Account Disabled, yapps akun iklan Google Adsense di nonaktifkan, ini akan membuat drop mental sobat apa lagi jika saldo dalam akun iklan google adsense jutaan atau puluhan juta, tapi semua menjadi tidak berguna ketika sobat mendapati sebuah email dari adsense-adclicks@google.com
Sobat akan merasa semuanya sia-sia sehingga sobat menjadi frustasi dan putus asa
Banned Adsense ini macam-macam, mulai dari invalid tirafic, invalid click dan sangat di sayangkan para blogger yang akunnya kena invalid click karena bom klik dari sesama blogger lain, saya yakin yang melakukan ini adalah sesama blogger dan bergelut di bidang yang sama juga, mungkin iri melihat blogger lain di terima Adsense, sehingga melakukan permainan curang seperti ini, untuk sobat yang di terima Adsense jangan pernah pamer sesama blogger lain atau pamer penghasilan Adsensenya, meskipun itu niatnya motivasi, tapi tanggapan setiap orang akan berbeda, maka karena itu keep silent soal Adsense kalian.
Soal banned adsense bermacam solusi banyak di tawarkan agar terhindar dari Banned Adsense ini, tapi tetap saja banyak yang mengalami banned dari adsense, jujur saja iklan google adsense sangat menggiurkan apalagi kita dapat bekerjasama dengan Google dalam bidang iklan sebagai Publisher, Gajian dari google hal menyenangkan bagi mereka yang bergelut di bidang ngeblog, youtube, web dan sebagainya. Google memang sangat ketat saat ini, apa lagi mengingat apapun yang kita gunakan saat ini adalah layanan Google, contoh saja saya sendiri, blogspot numpang di Google, browser Chrome dari Google, pakai Android pun milik Google os nya, search engine pun Google.com dan masih banyak lagi layanan Google lain kita gunakan dalam internet, sudah jelas kita tidak bisa luput dari Google.

4. Terlalu Banyak Persaingan
Maksud saya begini, blog sobat tidak dapat bersaing di halaman Google atau page Google, terlalu banyak blogger lain atau website lain mendominasi serach engine Google, blog sobat tidak mampu bersaing di search engine, mau bikin blog soal tutorial blogger sudah banyak, mau bahas soal android sudah banyak juga, mau bahas ini sudah banyak juga yang lain, sehingga sobat berpkir merasa tidak perlu dan tidak akan mempu bersaing
Maka saya katakan pemikiran sobat salah, jika pola pikir sobat seperti ini, lalu pertanyaan nya Bagaimana jika sobat berjualan di pasar, karna sudah banyak penjual lain, sobat tidak perlu berjualan lagi, Apakah begitu? tentu saja ini salah, kita harus yakin dengan diri kita sendiri
Yang penting sobat berusaha dan terus belajar dan yakin pada diri sendiri camkan itu dalam hati.

5. Tidak Komit dan Tidak Punya Tujuan
Sobat tidak konsisten dan tidak punya tujuan dalam ngeblog, maka saran saya buatlah sebuah target atau bila perlu buatlah cacatan kecil, contoh: sobat punya target akan membuat artikel minimal 2 artikel sehari, maka lakukan itu atau contoh lain sobat yakin harus mampu bersaing di halaman google, atau punya target tertentu, sehingga ini akan membuat sobat punya tujuan, ada hal yang sobat kejar, sehingga ini secara tidak langsung akan memotivasi dan men sugesti pikiran sobat sendiri sampai akhirnya terwujud, maka saran saya buatlah target sobat sendiri dalam ngeblog agar lebih bersemangat dan itu akan men sugest pikiran sobat sendiri.

6. Blog Sepi Pengunjung
Inilah alasan lain yang dapat membuat sobat malas ngeblog, blog sobat masih sepi, sebelum membahas ini, mari kita lihat dan tanyakan pada diri masing-masing langkah apa yang sudah sobat lakukan, untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak. "Saya sudah rajin update artikel tapi masih sepi" "saya sudah banyak artikel masih sepi" maka saran saya belajarlah dari para blogger lain, bagaimana mereka dalam mengelola blog, apa saja yang mereka lakukan? atau jika sobat punya teman blogger maka bertukar informasilah. Ingat dunia internet itu selalu berkembang maka carilah upadate informasi terbaru.

7. Blog Tidak Sesuai
Maksud saya begini blog yang sobat bangun itu tidak sesuai dengan basic atau hobi sobat sehingga blog yang sobat kelola itu di luar jangkauan sobat atau bukan pada bidang sobat. Tentu saja kita tahu, jika kita mengerjakan hal yang bukan hobi atau bukan hal menyenangkan bagi kita, itu akan membuat malas apalagi jika di luar jangkauan kita, itu akan terasa seperti pekerjaan yang berat karna tidak dilakukan dengan senang hati dan akan ngasal.

8. Terlalu Banyak Blog
Menurut saya terlalu banyak blog juga dapat mendatangkan malas, dan hanya akan menunda-menunda, mau urus blog ini ahhh besok sajalah, mau urus ini, ahhh nanti saja, alhasil tidak ada yang selesei satupun, karna kita akan pusing sendiri. Menurut saya, jika ingin memiliki banyak blog, sebaiknya berada pada kisaran angka 5 saja, jangan sampai mengurus 10 blog atau lebih, karna itu akan membuat pusing sobat sendiri, kecuali jika sobat punya penulis lain maka silahkan.

9. Tidak Punya Teman Seperjuangan
Sobat tidak punya teman dalam ngeblog, sehingga apapun sobat lakukan sendiri, tidak ada tempat curhat, atau sedaerah sobat tidak ada teman dalam bidang ini yang paham, sehingga sobat juga merasa lelah sendiri, maka saran saya, cobalah bergabung di grup facebook para blogger maka sobat akan melihat juga para blogger lain bagaimana mereka dan sobat dapat juga bertanya dan tentunya saya juga dapat menjadi teman sobat semua, jika ada yang ingin xixi

Lalu Bagaimana untuk membangkitkan kembali semangat dalam Ngeblog?
Ini Tips versi saya Admin BlogTuz
Coba mulai ingat kembali bagaimana awal sobat terjun ke bidang ini dan apa yang sobat dapatkan sejauh ini
Jika sobat blogger lama, maka cobalah baca kembali artikel ketikan sobat sendiri kembali, iya membaca artikel sendiri, coba lakukan saja, itu akan menimbulkan semangat tertentu, jika ada kata yang salah maka editlah kembali atau mulailah dengan mengedit postingan sobat kembali
Kemudian cobalah lihat komentar para pembaca blog sobat yang bertanya-tanya dan membutuhkan sobat, benar mereka membutuhkan sobat

Cobalah sesuatu yang baru missal mengedit Template blog sobat, karna dunia ngeblog itu luas, percayalah disini tidak membosankan
Sebagai contoh yang saya lakukan yaitu memutuskan mengganti alamat blog ini
dari kampung-bodoh.blogspot.com menjadi blogtuz.blogspot.com
inilah alasan saya, menurut saya kampung-bodoh bukan alamat yang bagus untuk blog dan itu dapat mengurangi semangat saya dalam ngeblog, sehingga akhirnya saya memutuskan mengganti nama domain atau link yang sudah dari 2013 itu, bukan masalah bagi saya, yang penting saya merasa lebih baik dan nyaman dengan alamat blog yang sekarang blogtuz.blogspot.com karna dalam blog ini saya juga akan berbagi hal yang agak umum, saya kira ini nama yang cocok.
Saya juga memutuskan mengganti desain blog agar menambah semangat dalam ngeblog
Yang sebelumnya kampung-bodoh kira-kira seperti dibawah


Sobat dapat meniru seperti yang saya lakukan, kira-kira hal yang akan dapat menimbulkan semangat dalam ngeblog kembali

Lalu untuk sobat yang di banned Adsense jangan putus asa dari banned Google Adsense, yakinlah setiap usaha tidak akan sia-sia
Lalu ingat juga ini, jangan membandingkan diri sobat dengan blogger lain, mungkin sobat melihat banyak blogger lain menguasai serach engine atau artikel nya keren, blog nya keren, sobat jangan minder tapi jadikanlah itu sebagai motivasi "Saya pasti bisa"

Kemudian jangan berharap atau ber ekspetasi terlalu tinggi pada blog, missal sobat berharap bisa kaya raya mendadak dari ngelog, tidak tidak semua butuh proses.
jadikanlah blog sebagai hobi sobat, kenapa? karna hobi itu menyenagkan sob

Terakhir carilah teman sesama blogger atau bergaul sesama blogger lain itu akan membuat sobat lebih baik karna punya teman yang satu bidang yang dapat mengerti.

Demikianlah artikel yang di tulis acak-acakan ini dengan sepenuh💟

Ditulis Oleh : Robby Armansyah

DMCA.com Protection StatusAnda baru saja membaca artikel dengan judul Alasan Kenapa Anda Malas Ngeblog dan Tips dari BlogTuz. Di tulis oleh Robby Armansyah. Hak cipta di lindungi DMCA dan UUD
URL laman ini.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

9 komentar

avatar
×

Mau mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah???

Modal Kecil bisa mendapatkan hasil yg luar biasa...

avatar
×

Menarik sekali, perlu saya coba ini..
kebetulan lagi cara tentang hal ini.

avatar
×

ok mantap sob buat infonya dan salam kenal

avatar
×

semoga sukses terus gan buat usahanya

avatar
×

keren mas buat infonya dan salam sukses selalu

avatar
×

bagus bos artikelnya dan menarik

avatar
×

makasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat

avatar
×

Kabar Baik Untuk Para pencinta Game
Karena di Bulan januari ini Sudah keluar Game RPG Online Terpopuler Se-Asia
Penasarankan Game nya Seperti apa???
Kalian bisa dilihat game nya dari link di bawah yaaa

avatar
×

sengangat terus ngeblognya mazz..