Cara Mengatasi Play Store yang di Blokir

Google Play Store di Block?? Mungkin sebagian dari kita tidak mengetahui, bahwa aplikasi Google Play Store android juga dapat terblokir, tanda dan ciri-ciri Google Play android kalian telah di blokir oleh Google, biasanya pada saat koneksi jaringan normal, dalam artian, kalau kalian buka facebook atau Google lewat browser masih bisa terbuka normal dan lancar, sementara pada saat membuka Aplikasi Play Store akan mengalami "Periksa koneksi & coba lagi" bahkan dengan menggunakan jaringan wifi yang super ngebut sekalipun, Google Play Store tetap akan mengalami gagal koneksi.

Sebelum lebih jauh coba pastikan juga, apakah Google Play Store memang sudah ketinggalan versi dan minta update atau coba clear data dan jika hal di tersebut masih juga tidak merubah apapun, dapat saya tebak Google Play Store pada Android sobat telah di blokir oleh Google, kalau sudah begini sobat tidak akan di perbolehkan mengakses Google Play lewat Android tersebut untuk selamanya, tapi tenang, berikut solusinya.
Coba ingat-ingat sebelum mengalami masalah dengan Google Play, hal apa yang sobat lakukan, Google Play di blokir bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, yang pasti kalian sudah melakukan pelanggaran yang cukup berat sehingga tidak di perbolehkan untuk mengakses layanan Google Play selamanya, kemungkinan pertama sobat menginstal aplikasi untuk cracked pembelian Google Playstore seperti  aplikasi cracked Freedoom dan aplikasi hack sejenisnya.

Berikut Cara Mengatasi Play Store yang di Blokir berdasarkan pengalaman saya sendiri yang pernah juga mengalami

1. Untuk Android Non Root (masih standar belum di Root)
Untuk android yang masih standar dan belum di Root, Solusi pertama, yang  dapat dilakukan adalah menghapus data Google Play Store pada pengaturan APL, kemudian lakukan Factory setting, reset semua data telpon android, dengan begini tentu saja kalian harus siap kehilangan semua data yang disimpan pada telpon  atau silahkan backup terlebih dahulu semua datanya
Solusi kedua, Android sobat harus di root terlebih dahulu, dengan begni sobat tidak perlu melakukan Factory setting, sehingga semua data tidak akan hilang, silahkan ikuti tutorial dibawah khusus Android yang sudah di Root.

2. Untuk Android yang sudah di Root (SuperUser/Magisk Manager)
Kelebihan untuk android yang sudah di Root, kalian tidak perlu melakukan Factory setting, sehingga tidak akan ada data yang hilang, silahkan simak tutorial berikut.
Pertama hapus data Google Playstore pada pengaturan Aplikasi

Download aplikasi X-plorer atau aplikasi root explorer untuk versi lain dan sejenisnya silahkan Google aja.
Kemudian instal aplikasi tersebut, pastikan pada pengaturan security android, allow unknown secure.
Buka aplikasi aplikasi X-plore dan berikan izin Superuser

Selanjutnya Kafigurasi terlebih dahulu aplikasi X-plore, pada pengaturan Kafigurasi checkbox Superuser+mount writable, bagian paling bawah.

Kemudian pilih akses Root

Selanjutnya cari folder ETC dan buka

Kemudian cari file Host, disitu biasanya terdapat 2 jenis, host tanpa ekstensi dan host.bak
Edit file host, kalau yang host.bak adalah back up sebelumnya, boleh di edit keduanya, buka dengan teks editor aplikasi X-plore
Tampilan awal kedua file host milik saya
Selanjutnya edit dan ganti saja isi ke dua file Host tersebut menjadi
127.0.0.1 localhost
74.125.93.113 android.clients.google.com mtalk.google.com
space dan titik tidak boleh salah, jangan lupa simpan setelah di edit
kalau kedua file host tersebut sudah di edit, rerstart android sobat dan coba test buka Google Playstore.

Dan selesei sudah, masalahpun berhasil di atasi, sekarang Google Playstore dapat di aksese dengan normal kembali
Cukup jelas ya, sudah lengkap dengan screenshot untuk Cara Mengatasi Play Store yang di Blokir.

Ditulis Oleh : Robby Armansyah

DMCA.com Protection StatusAnda baru saja membaca artikel dengan judul Cara Mengatasi Play Store yang di Blokir. Di tulis oleh Robby Armansyah. Hak cipta di lindungi DMCA dan UUD
URL laman ini.

7 komentar

avatar
×

Selali error file yg di edit gk bisa di simpan...kenapa ya?

avatar
×

File hosts cuma ada 1 hiks, udah diganti tapi sama aja huhu

avatar
×

Wow thats really amazing I have heard a new app sims freeplay pc no download this app is great and I have started looking at it.Thanks for the help and suggesting the matter I will go forward with it.Keep publishing and writing new article.